Baca Berita

Berita

Gelar Bimtek dengan Fakultas Hukum UMMI, Sekretaris DPRD KBB: Penyederhanaan Birokrasi dan tingkatkan Profesionalitas

fhummi - Dalam rangka membangun sistem kerja untuk penyederhanaan birokrasi dan peningkatan profesionalitas pejabat fungsional dilingkungan DPRD, Fakultas Hukum UMMI bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Kabupaten Bandung Barat gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di aula hotel Selabintana Conference Resort Sukabumi (25/07/22). 

Sekretaris DPRD Kabupaten Bandung Barat Rony Rudiana mengatakan, "Bimtek  ini memiliki nilai tambah yang sangat positif dan merupakan kebutuhan bagi kami di lingkungan Sekretariat DPRD, yang bertujuan untuk membangun sistem kerja untuk penyederhanaan birokrasi dan peningkatan profesionalitas pejabat fungsional dilingkungan Sekretariat DPRD. 

Peserta yang berjumlah 60 orang mendapatkan beberapa materi pokok, salah satu diantaranya adalah optimalisasi sistem informasi di lingkungan Sekretariat DPRD dalam menunjang Fasilitasi Tugas dan Fungsi DPRD, ditunjang dengan simulasi penggunaan beberapa Sistem Aplikasi diantaranya Aplikasi SIRAJA, SISPERDI, SIVESPA, SIDATAL, dsb. 

Ujuh Juhana selaku Dekan Fakultas Hukum UMMI menjelaskan, Bimtek ini adalah bentuk Implementasi Kerjasama yang dibangun antara Fakultas Hukum UMMI dengan Sekretariat DPRD Bandung Barat, agar terciptanya tujuan dalam Bimtek ini, kami mengundang beberapa pemateri, diantaranya yaitu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Lembaga Administrasi Negara (LAN RI), sekretariat DPR RI serta Para praktisi maupun Akademisi.

"Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan menjadi wadah untuk selalu mengembangkan dan mendalami setiap proses kerja di Lingkungan Sekretariat DPRD Bandung Barat". Terang ujuh.


Tentang Kami

Hubungi Kami

  • Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50 Sukabumi
  • (0266) 218 345
  • fhukum@ummi.ac.id